Kunjunan Industri SMK PGRI 3 Ngawi

Kunjunan Industri SMK PGRI 3 Ngawi

 

PENGERTIAN

Kunjungan Industri atau KI adalah kegiatan tahunan yang dilakukan oleh sekolah unituk mengunjung perusahaan atau indistri atau lembaga yang besoknya akan menjadi gambaran dunia kerja bagi siswa siswinya.

LATAR BELAKANG

SMK PGRI 3 Ngawi melakukan kunjungan industri di BLC Telkom Klaten dikarenakan adalah tempat yang sesuai untuk dikunjungi, karena siswa dan siswinya merupakan jurusan TKJ.

MAKSUD DAN TUJUAN

Untuk melaksanakan Kunjungan Industri

HASIL YANG DI HARAPKAN

Dapat melihat bayangan dunia kerja

ALAT DAN BAHAN

- Microphone
- Sound System
- Laptop
- Proyektor

WAKTU

3 jam

PEMBAHASAN

Pada hari Kamis, 2 Mei 2019 BLC Telkom Klaten menerima kunjungan dari SMK PGRI 2 Ngawi. Mereka mengunjungi BLC Telkom Klaten dalam rangka Kunjungan Indusatri (KI) yang bertujuan untuk melihat lebih dekat bagaimana kegiatan dunia kerja yang sesungguhnya.

Mereka sampai di BLC Telkom Klaten pada sekitaran jam 08.30, bersama rombongan siswa dan guru menggunakan bis. Kami dari pihak BLC Telkom Klaten melakukan sambutan dengan cara, berbaris dan memberi salam kepada para siswa dan guru SMK PGRI 3 Ngawi.

Untuk yang memberikan materi yaitu langsung dari Mbah. Suro, beliau pertamanya memperkenalkan diri beliau beserta karir beliau. Setelah itu beliau memberi pengetahuan tentang dunia kerja kepada semuanya yang ada di ruangan BLC 2. setelah itu Mbah. Suro memberi kesempatan untuk teman kami bercerita tentang pengalamanya selama disini dan pekerjaan yang telah ia lakukan mereka adalah Nissa dan Ita.

Setelah dari pihak BLC Telkom Klaten memberi beberapa materi Mbah. Suro meminta feedback atau tanggapan balasan  dan membuka sesi tanya jawab dari pihak SMK PGRI 3 Ngawi, namun para siswa-siswi nya tidak ada yang memberi  tanggapan balasan maupun bertanya, tapi dari pihak guru hanya ada seorang guru yang memberikan tanggapan dan pertanyaan.

Karena saya dan ketiga teman saya yaitu Mahfud Andriyan, Wuri Handayani, dan Sukma Wijayanti juga berasal dari daerah yang sama yaitu Ngawi, Jawa Timur, kami berempat diberi kesempatan untuk memberikan sambutan dan juga menceritakan pengalaman kami selama prakerin di BLC Telkom Klaten.

Waktu sudah menunjukan pukul 10.30 WIB rombongan dari SMK PGRI 3 Ngawi di ajak Mbah. Suro untuk berpindah tempat yaitu di BLC 1. Lalu setelah dari BLC 1 rombongan SMK PGRI 3 Ngawi berpamitan untuk melanjutkan perjalanan mereka ke Pantai Parangtritis.

HASIL YANG DIDAPATKAN

- Mendapat tambahan ilmu tentang dunia kerja


TEMUAN MASALAH

 -

KESIMPULAN 

Dengan adanya Kunjungan Industri dari SMK lain menandakan bahwa BLC Telkom Klaten adalah tempat kerja yang dapat menjadi contoh untuk tempat lainya.

0 Response to "Kunjunan Industri SMK PGRI 3 Ngawi "

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel