Hari Pertama Di BLC || Artikel

HARI PERTAMA DI BLC TELKOM



Assalamualaikum Wr.Wb


A.   Sesi Perkenalaan
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman pertama saya PKL ( Praktek Kerja Lapangan ) di BLC Telkom Klaten Pada Tanggal 8 Januari 2019.
  • Pertama kita akan di ajak perkenalan / mengenalkan diri kepada teman teman semya.
  • selanjutnya  dalam sesi perkenalan kita akan ditanya seputar PKL, seperti :
* apasih PKL itu?,
* Apasih visi & misi kalian PKL ?
* mengapa memilih PKL di BLC ?,
* dan masih banyak lagi.
  • Setelah sesi tanya jawab usai, akan di adakan Ritual Khusus untuk para teman-teman yang baru datang. Ritual ini sangat rahasia tidak boleh sembarang orang tahu tentang ritual ini, maaf ini dirahasiakan.




B. Sesi Sharing

setelah selesai sesi perkenalan, acara selanjutnya adalah Sesi sharing bersama Mbah, dalam sesi ini kita semua dituntut untuk jujur, terbuka, dan juga harus aktif dalam berbicara,

Mengapa kita harus aktif?
Di BLC telkom klaten itu mengajarkan bekerja dalam bidang IT dengan prinsip kekeluargaan, artinya kita saat bergabung akan menjadi keluarga dari BLC, kita harus bisa terbuka,  namun masih dalam batas kekeluargaan.

Selain itu dalam sesi sharing yang dibicarakan tidak semuanya bebau formal ke IT, biasanya mbah juga mengajak kita sharing tentang masalah apa yang sedang kita hadapi ataupun kita bias curhat ke mbah.

Menurut saya mbah itu orangnya suka dengan siswa yang aktif dalam berbicara di depan public/public voice, karena seperti prinsipnya yaitu kekeluargaan sehingga komunikasi dalam lingkungan keluarga harus benar benar dijaga.

Memang pertama kali bayangsan saya tentang BLC Telkom Klaten itu adalah sebuah lembaga industri yang sehari harinya itu bekerja terusssss, seperti halnya dengan pabrik/toko toko komputer.

Namun ternyata bayangan saya itu salam, dalam PKL di BLC telkom klaten yang paling di butuhkan bukan hanya hardskil, namun juga meliputi softskil, tak kalah penting nya semua yang ada di BLC telkom klaten mengajarkan harus aktif dalam berkomunikasi.

  1. KESIMPULAN
Pertama, Dari bacaan diatas saya mengambil kesimpulan bahwa BLC Telkom Klaten adalah sebuah lembaga dalam bidang IT yang bertujuan untuk memciptakan genrasi generasi muda yang benar benar paham soal IT, selain itu juga banyak lulusan dari BLC Telkom Klaten yang sukses bekerja dalam dunia IT.

Kedua, di dalam BLC Telkom Klaten yang paling di butuhkan adalah softskill dengan perbandingan, 80% softskill dan 20% nya adalah hardskill, dari itulah 20% hardskill kita harus bisa istilahnya men TUNE UP dari 20% menjadi 2000%.

Mungkin itu saja yang dapat saya ungkapkan dengan kata-kata pada hari pertama saya, selebihnya jika kalian ingin merasakannya kalian harus mencobanya sendiri.
Sekian

Wassalamualaikum wr.wb

0 Response to "Hari Pertama Di BLC || Artikel"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel